Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Lepas 28 Atlet Porprov NTB

Pusakapublik.com, Dompu. – Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Yapis Dompu Budiman MPd melepas 28 atlet mahasiswa yang  akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB, di kampus STKIP Yapis, Selasa (14/2/2023).

Para mahasiswa yang terbagi dalam sejumlah cabang olahraga ini akan memperkuat kontingen Kabupaten Dompu di ajang Porprov yang berlangsung di Mataram pada 18 hingga 26 Februari mendatang. 

Sehari sebelumnya kontingen Kabupaten Dompu sudah dilepas secara resmi oleh Bupati Dompu H Kader Jaelani di Pendopo, Senin (13/2/2023). Diketahui kontingen Kabupaten Dompu mengirimkan 511 atlet yang bertarung pada 34 cabor dan 101 pelatih dan official.

Dalam sambutannya Waket 3 STKIP Yapis Budiman MPd menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para mahasiswa maupun dosen yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Dompu.

Waket III Budiman, M.Pd didampingi Kabag. Kemahasiswaan Dr. Riski Aris Munandar, M.Pd. beserta Dosen

Dia  berharap agar para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dan  dapat mengharumkan nama STKIP Yapis maupun bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Jangan lupa juga meminta restu dari kepada orangtua dan keluarga sebelum berangkat,” pesannya.

Dia  menjanjikan pihak kampus akan memberikan apresiasi berupa bonus untuk mahasiswa atlet yang meraih juara satu, dua dan tiga di ajang Porprov tersebut. Selain itu, katanya, pihak kampus juga akan membantu  biaya perjalanan para atlet mahasiswa meski nominalnya tidak besar.

Lebih lanjut Budiman menyampaikan, dalam dua tahun terakhir STKIP Yapis Dompu mencatatkan banyak prestasi yang membanggakan baik dari kalangan mahasiswa maupun dosen.

“Kita bersyukur sekali karena kampus tercinta ini terus menunjukkan prestasi yang membanggakan baik di bidang akademik maupun bidang olahraga, baik oleh mahasiswa maupun dosen,” ujarnya.

Dia mengingatkan dalam waktu dekat STKIP Yapis juga akan divisitasi dalam rangka akreditasi institusi sehingga partisipasi mahasiswa di bidang olahraga khususnya akan sangat membantu kenaikan peringkat akreditasi, terutama yang berhasil meraih juara satu hingga tiga dalam ajang Porprov nanti.

“Dan kita targetkan semua Prodi nanti bisa meraih akreditasi B,” ujarnya optimis.

Pada kesempatan yang sama Amal Fauqi MPd, salah satu dosen sekaligus official, menambahkan KONI Dompu menargetkan 66 medali emas  di ajang Porprov.

“Pemkab Dompu juga menjanjikan bonus sekitar Rp 1 milyar bagi para atlet yang masuk final,” katanya. 

Tampak 28 Mahasiswa yang menjadi Atlit Porprov NTB

Selain mengirimkan 28 atlet  mahasiswa sebanyak delapan dosen STKIP Yapis juga mengambil bagian dalam Porprov ini sebagai pelatih maupun official.

Sebelumnya para dosen  juga ikut mendampingi para atlet melakukan pemusatan latihan di GOR Manuru Kupang, Ginte, Dompu.

Kedelapan dosen  yang kebanyakan berasal dari Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi tersebut adalah Dr Rizky Arismunandar MPd, Linda Susila MPd, Sandi Achmad Pratama MPd, Amal Fauqi MPd, Taufiq Hidayat MPd, Iman Zulfikar MPd, Iwan Erwansyah MPd dan Ilham Usman MSi (10).

Dilihat sebanyak : 450 views