Pemda Dompu Sukses Gelar Istighosah Awal Tahun 2022 yang Digagas GP Ansor Dompu

Dompu, Pusaka Publik.Com. -Dalam menyambut Tahun Baru Tahun 2022, Pemkab Dompu dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat , Jumat (7/01/22) menggelar kegiatkan Istighosah di Pandopo Dompu dengan Tema ” Menuju Dompu Mashur dengan Jara Pasaka”.

Do,a bersama awal tahun ini, merupakan sebuah ikhtiar untuk memohon pertolongan dari Allah SWT. Mengingat bencana yang bertubi-tubi melanda bangsa khususnya Kabupaten Dompu. Mulai dari bencana non alam pandemi Covid-19 hingga bencana alam banjir bandang dan angin puting beliung.

Pada kegiatan ini, Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan juga dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, hadir ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Sekda Dompu Gatot Gunawan perantauan Putra SKM M.Mkes, Unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag serta Pejabat Struktural Terkait Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Camat dan Kepala Desa, BUMN/BUMD, kepala bkph Toffo Pajo Soromandi, tim program Bucracce LP2DPM, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda LBH, OKP se-Kabupaten Dompu dan Pondok pesantren Se-kabupaten Dompu.

Dan dengan menghadirkan Qori Internasional, Dr. TGH. Sabarudin, M.Pd (Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qur’an).

Dalam sambutan dan pengarahan Bupati Dompu menyampaikan bahwa, Istighosah ini akan menjadi bagian dari proses implementasi menghadirkan sebuah pemahaman dan pengamalan Ajaran Agama.

” Jadikan Istighosah ini sebagai barometer kita yang akan menjadi kekuatan baru sehingga tidak ada lagi yang tidak paham tentang pemahaman dan pembelajaran dalam Agama”. Tuturnya

Bupati Dompu menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Keluarga besar Nahdlatul ulama Dompu yang Utama GP Ansor Dompu yang berinisiatif melakukan Istighosah ini dan juga Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani menyampaikan terima kasih pada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Dompu dan Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) yang telah ikut membantu menyukseskan acara Istighosah ini.

Acara inti Istighosah ( Wirid 9 ) ini langsung di pimpin langsung Oelh Dr. TGH. Sabarudin, M.Pd (Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qur’an) dengan Ustadz lainnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Dompu, Arman H. Manan, SE mengungkapkan Do,a bersama awal tahun ini, merupakan sebuah ikhtiar untuk memohon pertolongan dari Allah SWT. Mengingat bencana yang bertubi-tubi melanda bangsa khususnya Kabupaten Dompu.

“ Alhamdulillah Istighosah ini berjalan sesuai dengan rencana awal Kami dan kami percaya kekuatan do,a akan menjadi penolong disaat kita mengalami kesulitan,” ujar Arman yang juga Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu ini. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 394 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan