Bupati Dompu memberikan Rewords 50 Tiket Nonton Langsung MotoGP khusus Nakers Dompu

NAKERS DOMPU DAPAT REWORD 50 TIKET NONTON LANGSUNG MOTO GP

Dompu, pusakapublik.com – Sebagai wujud perhatian dan dukungan atas kinerja Nakers (Tenaga Kesehatan) dan Dokter dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Bupati bersama Kapolres dan Dandim 1614 Dompu memberikan Reword berupa 50 tiket Nonton MotorGP (Grans Prix Sepeda Motor) secara langsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu 20 Maret 2022.

Tiket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan Nakers di halaman kantor Dinas Kesehatan Dompu, Rabu (20/3/2022).

Usai menyerahkan secara simbolis tiket tersebut, Bupati Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu, tenaga kesehatan dan seluruh unsur yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi sehingga berjalan dengan aman dan lancar di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Semoga dedikasi kita menjadi amal ibadah disisi Allah SWT, dan mari kita terus bekerja melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar terhindari dari virus Covid-19 termasuk virus corona varian baru Omicron,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, pemberian reword didasari atas kinerja para tenaga kesehatan dalam melakukan vaksin yang berkolaborasi dengan anggota TNI/Polri sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo.

Lanjut Bupati, hal ini bertujuan untuk memotivasi Nakers untuk lebih bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan Vaksinasi, sehingga mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Provinsi NTB, kata Bupati.

Lantas, kenapa hanya dihadiahkan 50 tiket saja?

Bupati menjelaskan, agar sebagaian tenaga kesehatan tetap siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan vaksinasi maupun pelayanan emergenci lainya. “Kalau kita berangkatkan semua, lantas siapa yang akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ujar AKJ sapaan akrabnya.

Mengingat tiket yang terbatas, Bupati menyarankan agar petugas kesehatan yang akan diberangkatkan dipilih dengan cara diundi di masing-masing PKM. “Bagi petugas yang tidak berejeki harus bersabar, nanti kita nonton bareng di televisi dengan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim di Pandopo,” kata Kader Jaelani.

Kembali Bupati menegaskan, bahwa reword tersebut harus dijadikan motivasi untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas melayani kesehatan masyarakat di daerah ini. “Semoga bermanfaat untuk merefleksi dan menyemangati kerja nakers kita,” harapnya.

Sementera itu, Kapolres Dompu AKPB. Iwan Hidayat, S.I.K yang menginisiasi pemberian Doorprize (karcis berhadiah, red) kepada para petugas kesehatan mengatakan, pemberian tiket MotorGP merupakan bagian kecil untuk menyemangati tenaga kesehatan yang bekerja dalam melaksanakan tugas vaksinasi. ”Ini merupakan cara kita untuk mengakselerasi dan mempercepat vaksinasi di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Dari 50 tiket tesebut, bersumber dari Pemerintah daerah dan Polres Dompu masing-masing 25 tiket dengan posisi menonton disamping garis star. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 156 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan