Program Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Yapis Dompu Sukses gelar Pentas Seni dan Musikalisasi Puisi

Dompu, pusakapublik.com – Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia semester lV dan Vl STKIP Yapis Dompu sukses mengadakan pentas drama dan musikalisasi puisi, pada pergelaran pentas seni kali ini diadakan dengan koleborasi 3 mata kuliah yaitu kajin prosa fiksi dan drama, menulis kreatif sastra dan praktik jurnalistik. Pergelaran seni ini bertujuan untuk bagaimana mahasiswa dapat langsung mengimplementasi teori yang ada pada tiga mata kuliah tersebut. 25/06/2022.

pentas seni ini berlangsung dengan sangat meriah Karena di hadiri oleh beberapa Dosen, Mahasiswa, remaja di sekitar kampus, dan bahkan orang tua dari mahasiswa semester lV dan Vl,
Pada pergelaran pentas seni ini mahasiswa menampilkan tiga drama dengan judul naskah: “Ama Ku Ma Mbali, La Hama dan Wadu ma Mbi’a Dua”.

Dalam pentas seni drama ini sengaja di buatkan naskah dengan menggunakan bahasa daerah guna untuk memupuk rasa kecintaan terhadap budaya terutama bahasa daerah. Dan tidak hanya drama yang di tampilkan pada saat pergelaran pentas seni, mahasiswa juga menampilkan beberapa puisi yang beraneka ragam judul yang di buat oleh mahasiswa semester IV.
Dengan menampilkan tiga Drama dan beberapa puisi mahasiswa semester lV sukses membuat penonton terbawa suasana dan berlangsung dengan spektakuler,

Taufik, M.Pd Selaku dosen pengapu mata kuliah mengatakan” pergelaran seni kali ini sengaja di adakan guna untuk menunjukkan identitas sebagai program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dan agar mahasiswa mendapatkan pengalam lewat pentas seni dan dapat mengimplementasi pada saat meraka sudah selesai di perkuliahan , ” Ungkapnya.

“selain itu pergelaran seni ini bertujuan untuk memotivasi teman teman mahasiswa dalam hal berkarya lewat pentas drama dan musikalisasi puisi, dan harapan saya kegiatan ini tidak hanya pada tahun ini dan besar harapan saya bisa berkelanjutan di tahun tahun selanjutnya. ” Lanjutnya.

Hairul Anwar selaku Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 4 mengatakan” kami sangat antusias dengan pergelaran kegiatan pentas drama dan musikalisasi puisi ini, Karena kami tidak hanya mendapatkan teori tetapi langsung pada praktek, dan saya mengapresiasi langkah bapak Taufik, M.Pd yang sangat luar biasa dalam melatih dan mendidik kami, dan harapan saya kegiatan ini jangan sampai pada tahun ini saja, dan dapat berlangsung di tahun tahun yang akan datang,” Ungkapnya. (001).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 259 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan