Bupati Dompu Pimpin Upacara HAB Ke-76 Kemenag Tahun 2022

Dompu, PusakaPublik.com. – Bupati Dompu Kader Jaelani, Senin (03/01/2022) menjadi pembina Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76 Kementerian Agama yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Pengadilan Agama Dompu ini di ikuti langsung oleh Bupati Dompu sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Peringatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati (wabup) Dompu H. Syahrul Parsan, S.T. M.T., Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, S. KM., M. M.Kes, Forkopimda Dompu, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Dompu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu dan jajarannya, Organisasi profesi IGI, Ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dompu.

Dalam amanat pembina Upacara, Bupati Dompu menyampaikan bahwa, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Ajaran Agama.

“Kementerian agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua umat beragama , memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, menjaga Pancasila, Konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya”. Tuturnya

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama, Indeks Kerukunan Umat Beragama, Indeks Kepuasan Layanan KUA, dan mampu mempertahankan prestasi dalam hal tata kelola Keuangan yaitu dapat mempertahankan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020. Lanjut Bupati.

“Prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh kementerian agama serta saudara sekalian”.

Bupati Dompu menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pegawai aparatur sipil negara Kementerian Agama Dompu yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama.

Di akhir kegiatan, kementerian agama bersama Presiden memberikan penghargaan SATYALANCANA KARYA SATYA kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai Abdi Negara.

“Selamat Kepada Para Penerima Penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan diri sebagai bagian dari KORPS Kementerian Agama,”Tutupnya. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 137 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan