PMII Komisariat STKIP Cabang Dompu Sukses gelar Mabapa Angkatan Ke-42

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP Cabang Dompu terus berupaya mencetak para kader yang berintelektual dan bermoral, salah satunya melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII.

Mapaba ini digelar, Sabtu-Minggu (17-19/06/22), di pondok pesantren Al-Ittihad II, Dusun Dasan Baru, Desa Sukadamai, dengan mengusung tema “Membentuk Anggota Mu’takid PMII yang memiliki Jiwa Kepemimpinan”.


Ketua Panitia, Mayor M. Kasim dalam laporannya mengatakan, ada sekitar 24 mahasiswa ikut serta dalam kegiatan ini.
“Adapun sumber dana yang kami gunakan untuk kegiatan MAPABA ke-42ini murni berasal dari donasi senior-senior PMII serta partisipasi dari panitia,” ujarnya.

Dalam sambutannya ketua Komisariat PMII STKIP Dompu, Moh Surfan Apriadin menuturkan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan jenjang kaderisasi pertama yang harus dilewati oleh Mahasiswa yang ingin bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan mengapresiasi atas kerja ikhlas dari kepanitiaan untuk mensukseskan kegiatan MAPABA kali ini.


“Untuk menjadi anggota baru di PMII sahabat-sahabat harus melewati proses MAPABA sampai dengan selesai, baru sah dikatakan sebagai anggota PMII dan untuk sahabat/i kepanitiaan tema yang sudah di angkat bukan sebagai serimonial semata melainkan tema harus memiliki output untuk peserta selama mengikuti kegiatan MAPABA ke-42”. Katanya.
Mapaba yang dibuka secara resmi oleh Ketua Cabang PMII Dompu, Sahabat Iwansyah. MAPABA ini juga dihadiri Ust. Ahmad Jayadi mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad II, Ketua Komisariat PMII STIE Cabang Dompu, jajaran Pengurus Cabang PMII Dompu , dan beberapa senior PMII lainnya.
Ketua Cabang PMII Dompu, Sahabat Iwansyah mengucapkan selamat datang kepada peserta MAPABA Ke-42.


“Selamat berproses di PMII, ini adalah langkah awal kalian untuk mengenal PMII. Dengan berPMII, minimal ada yang membedakan kalian dengan yang tidak beroganisasi. Semoga dalam kegiatan ini, adik-adik dapat menimba ilmu yang tidak didapatkan di lingkup kampus”. Pungkasnya.

Dilihat sebanyak : 288 views