STIE dan STKIP Yapis Dompu Jalin Kerjasama Internasional dengan MSU Malaysia

Pusakapublik.com. Mataram– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapis Dompu dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu dan Beberapa Perguruan Tinggi Swasta yg tergabung dalam Aptisi NTB bekerjasama dengan Universitas Managemen and Science (MSU) Malaysia dan anggota Aptimirki menyelenggarakan seminar, sekaligus penandatanganan MOU dan MOA dg MSU.

Kegiatan yg diselenggarakan di Hotel Lombok Raya, pada Hari Senin 26 Februari dihadiri oleh Pj. Gubenur NTB, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BRIDA NTB, Kepala LLDIKTI Wil.8 dan Direktur MSU. Sebanyak 23 PT anggota Partimiki se Indonesia dan 29 PT LLDIKTI Wil.8 melakukan penandatanganan MOU dan MOA dengan MSU.

Ketua STKIP Yapis Dompu sekaligus Plt. Ketua STIE Yapis Dompu Bersama Presiden MSU sedang Melakukan Penanda Tanganan MoU dan MoA.

Ketua STKIP Yapis Dompu sekaligus Plt. Ketua STIE Yapis Dompu menyampaikan komitmen Kampusnya untuk terus menjalin kerjasama internasional dalam rangka meningkatkan kualitas atau mutu tri dharma perguruan tinggi baik bidang pendidikan seperti kuliah tamu, Riset bersama dan Pengabdian Kolaboratif bertaraf internasional.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali dan NTB, dalam sambutannya merasa bangga dan apresiasinya atas kehadiran Pj. Gubernur dan banyaknya PT yg hadir. Secara khusus diucapkan terimakasih kepada Direktur Politeknik Medica Farma sebagai inisiator. Kolaborasi, sinergisitas, dan managemen data memegang peran penting dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Kerjasama ini diharapkan mengacu kepada Indikator yg digunakan dalam sistem PEMUTU (pemantauan, evaluasi & penjaminan mutu PT/PS).

Ketua APTISI NTB, Dr. TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA menjelaskan bahwa paradigma dan visi perguruan tinggi harus selaras dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan kolaborasi internasional. Kerjasama internasional membuka akses yang lebih luas. Kolaborasi ini akan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan multikultural.

Presiden MSU Malaysia, Prof. DR. Mohd Shukri Ab. Yajid menegaskan bahwa terjadi perubahan besar dalam lanskap pendidikan seluruh dunia. Ketika kita tidak secara bersama-sama menghadapi perubahan ini maka kita akan tertinggal jauh. Pendidikan harus dimulai dengan “good proses and good quality”. The furure is about collaboration. Jika anda ingin maju, bukalah horisonnya untuk bekerjasama. Ini sebagai penanda possitioning sebuah PT.

Sambutan penutup, Pj Gubernur Drs. H.lalu Gita Ariadi, M.Si secara khusus mempromosikan potensi wisata di NTB khususnya gelaran MotoGP April nanti selain juga berharap kemitraan yang sudah dijalin ini melaju bersama menyongsong generasi unggul. (009).

Dilihat sebanyak : 698 views