Mahasiswa KKN Tematik UNRAM menghidupkan Suasana Desa dengan Menggelar Turnamen Voli dan Jalan Sehat

Mataram, pusakapublik.com – Mahasiswa KKN Tematik Unram gelar turnamen voli dan jalan sehat dengan nama kegitan “Flora Teniga” yang bertemakan “Menyongsong Generasi Gemilang Serta Mempererat Persaudaraan Menuju Masyarakat yang Sehat, Tangguh, dan Sportif di Desa Teniga”.

Turnamen voli ini merupakan salah satu program kerja tambahan. Pertandingan ini diikuti oleh 9 dusun yang ada di Desa Teniga, diantaranya adalah Dusun Dasan Anyar, Batu Lilir, Onggong Lauq, Onggng Daya, Murpubuan Baru, Dasan tengak, Beriri Genteng, dan Mekarsari.

Dalam pelaksanaannya Mahasiswa KKN Tematik UNRAM Unram dibantu oleh karangtaruna Desa Teniga. Selain sebagai ajang generasi muda dalam menunjukkan bakatnya dibidang olah raga, event tersebut juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturrahmi bagi peserta, ,masyarakat setempat dengan mahasiswa KKN seperti yang disampaikan oleh ketua KKN Tematik Unram dalam sambutannya “ Turnamen ini merupakan kenang-kenangan dari kami, karena kami rasa selama kami di sini kami tidak bisa menyentuh semua elemen masyarkat di Desa Teniga ini, maka dari itu kami menyelenggarakan beberapa event bukan hanya turnamen voli ini”.


Pembukaan turnamen voli ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Olahraga Kabupaten Lombok Utara Bapak Nasli, S.Pd.,M.Pd. dimana beliau sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya turnamaent ini, karena Desa Teniga merupakan salah satu desa yang terkenal dalam bidang olah raga voli dan sering memenagkan pertandingan voli.

Dalam sambutannya beliau mengatakan “ ini merupakan kegiatan yang positif yang tentunya sedikit banyak akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, jika kita berbicara prestasi di KLU ini sudah bisa kita petakan salah satunya Desa Teniga ini. Harapannya kegitan ini bisa meminimalisis kegiatan-kegiatan yang negatif pada generasi muda”..

Selain mengadakan turnamen voli Mahasiswa KKN Tematik Unram juga mengadakan jalan sehat yang yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat di Desa Teniga, dimana rute jalan sehat tersebut yaitu mengelilingi Desa Teniga itu sendiri. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat ini. Dari 300 voucher yang disediakan semuanya habis.

Sebelum pembagian doorprize dilakukan diadakan terlebih dahulu mini games yaitu tarik tambang, dimana peserta lomba tarik tambang ini adalah ibu-ibu PKK, ibu-ibu KWT, bapak-bapak pejabat desa, anak-anak, karangtaruna, dan Mahasiswa KKN Tematik Unram.


Pembukaan jalan sehat dihadiri oleh Kepala Desa Teniga yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara simbolis dengan menerbangkan 2 merpati. Mahasiswa KKN Tematik Unram menyiapkan sejumlah doorprize, masyarakat sangat antusuias menantikan pembagian doorprize tersebut. Untuk menambah meriahkanya acara Mahasiswa KKN menghadirkan band lokal yaitu The Bang Arahn Band. ( Oleh Widan,- editor_ Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 242 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan