STKIP YAPIS DOMPU – UTS JALIN KERJA SAMA

Sumbawa Besar, PusakaPublik.Com.
Dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan perguruan tinggi, STKIP YAPIS DOMPU menjalin kerja sama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Kerja sama itu ditandai dengan penanda tanganan MoU antara Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr. Dodo Kurniawan, ME. dengan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Chairul Hudaya, Ph.D. yang bertempat di Gedung Rektorat UTS, Jl. Raya Olat Maras, Batu Alang Moyo Hulu Sumbawa NTB.

MoU dihajatkan untuk meningkatkan kolaborasi dan integrasi dalam meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi. Baik Bidang Pendidikan melalui pertukaran Mahasiswa, dan Sharing Dosen sebagai Asesor BKD.

Pada bidang Penelitian, disepakati untuk saling mendukung dalam hal Publikasi Ilmiah. Dimana kedua kampus melakukan sharing publikasi, selain itu juga masalah Reviewer pada jurnal.

Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat akan dilakukan kolaborasi melalui KKN Kolaboratis, Seminar Bersama dan Pengembangan Desa Gemilang yang melibatkan kedua kampus.

Ketua STKIP YAPIS DOMPU, Dr. Dodo Kurniawan, ME. Mengatakan melalui Kolaborasi ini diharpakan dapat mengakselerasi Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Sebab, per januari 2022 semua kampus diharuskan untuk melaksanakan MBKM, tentu banyak harapan melalui MBKM ini diharapkan memperluas jejering Mahasiswa, Dosen dan Kampus. (D)

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 123 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan