STIE & STKIP Yapis Dompu, Siap Mengambil Peran untuk SDM Berkarakter

Pusakapublik.com. Dompu, – Beberapa kondisi terkini, juga permasalahan yang sangat urgen yang di hadapi Kabupaten Dompu akhir-akhir ini menjadi salah satu topik bahasan yang sangat hangat di sampikan oleh Kapolres Dompu, Bapak AKBP Iwan Hidayat, S.IK ketika menerima kunjungan keluarga besar YAPIS Dompu, Rabu 11 Januari 2023.

Sebagai bagian dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, kegiatan Dialog dan Silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi Yapis Dompu dalam hal ini STIE YAPIS Dompu dan STKIP YAPIS Dompu, sebagai bagian penopang pelaksanaan pembangunan daerah, melalui mempersiapkan tenaga berkualitas dengan berbagai background ilmu.

Di bawah komando langsung Dr. Dodo Kurniawan, SE. ME sebagai Plt. Ketua STIE YAPIS Dompu, yang juga merupakan Ketua STKIP YAPIS Dompu bersama Pengurus Dosen dan perwakilan mahasiswa lingkup YAPIS Dompu melakukan dialog dan silaturahmi dengan Kapolres Dompu siang ini.

Berjabatangan Kapolres Dompu, bapak AKBP Iwan Hidayat, S.IK dengan Ketua sekaligus Plt. STKIP-STIE Yapis Dompu Dr. Dodo Kurniawan, SE, ME.

Beberapa hal yang menjadi atensi dalam dialog tersebut antara lain adalah kondisi terkini di Dompu terkait karakter SDM generasi produktif yang cukup bermasalah, terkait maraknya permasalahan sosial yang viral seperti Narkoba dan Pemanahan.

Perlu di lakukan kajian secara ilmiah, dalam hal ini peran utama YAPIS Dompu sebagai institusi ilmiah sangat diharapkan melalui penelitian terkait karakter SDM.

Dr. Dodo melalui sambutanya, merasa sangat antusias menyambut tawaran tersebut, mengingat itu adalah salah satu bagian dari komponen Tridarma Perguruan Tinggi yang harus di lakukan oleh para dosen, yaitu kegiatan penelitian.

Selain itu, kebutuhan akan kerjasama yang sistematis melalui penandatangan MOU antara kedua institusi harus segera direalisasikan sebagai tindak lanjuti dan direalisasikan. ungkap Dae Awan sapaan akrabnya.

Tampak beberapa Pengurus BEM dan HMPS STEI-STKIP Yapis Dompu sedang Menyimak Dialog

STIE YAPIS Dompu siap menjawab tantangan tersebut dengan mempersiapkan dan mendorong dosen-dosen untuk segera melaksanakan penelitian terkait kondisi dan persoalan yang dihadapi daerah ini, termasuk menyikapi apa yang di sampaikan Kapolres Dompu tersebut. Tegasnya Dr Dodo.

Kedepannya, kerjasam tersebut bukan hanya pada aspek penelitian saja, mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan magang di Polres Dompu, juga Polres Dompu akan melakukan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa STIE dan STKIP YAPIS Dompu terkait aspek keamanan, hukum juga isu-isu pembangunan lainnya untuk kemajuan Daerah. (11).

Dilihat sebanyak : 73 views