STKIP Yapis Dompu Jalin Kerjasama dengan Universiti Utara Malaysia

Pusaka Publik.com. MataramSekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu melakukan kerjasama dengan Universiti Utara Malaysia dibidang pengembangan Akademik, baik Pertukaran Mahasiswa, Peningkatan Kapasitas Dosen maupun tenaga kependidikan.

“Alhamdulillah hari ini 23 PTS di NTB telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan surat pernyataan kolaborasi (LoC) dibidang akademik, Ungkap Rektor Universiti Utara Malaysia Prof. Haim Hilman Abdullah (Rabu, 27).

Ketua STKIP Yapis Dompu Dr. Dodo Kurniawan, ME. Bersama Rektor Universiti Utara Malaysia Prof. Haim Hilman Abdullah

Universiti Utara Malaysia memiliki program untuk kerjasama denga banyak perguruan tinggi di Indonesia, Termaksud STKIP Yapis Dompu yang ada di NTB,” Lanjut Prof. Haim Hilman.

Ia Mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi yang berbudi dan unggul karena Indonesia memiliki berbagaia macam budaya yang dapat meningkatkan dunia pendidikan di Malaysia maupun di Indonesia Khususnya NTB. Pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama bahu membahu dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian di NTB. Bebernya

beberapa program yang akan dilaksanakan baik peningkatan kapasitas mahasiswa maupun dosen untuk melanjutkan pendidikan S1 maupun S2 serta S3. selain itu, memberikan kesempatan kepada mahasiswa di Indonesia khususnya NTB untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Tegasnya.

Ketua STKIP Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan, ME. Menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor Universiti Utara Malaysia dan Jajaranya yang telah berkenan untuk menjalin Kerjasama dan membuat pernyataan kolaborasi untuk memajukan pendidikan tinggi di NTB dan lebih khusus di Kabupaten Dompu.

“Banyak hal yang bisa dilakukan melalui kerjasama ini baik di bidang pengajaran, riset bersama dan pelatihan” Bebernya. (009)

Dilihat sebanyak : 289 views