Perselobar Kandaskan Impian Persidom melaju ke Partai Final di Liga 3 NTB

Mataram, PusakaPublik.com. – Persidom Dompu gagal ke partai final Liga 3 NTB, setelah di semifinal dikalahkan Perslobar Lombok Barat melalui drama adu penalti, di Stadion GOR Turide Kota Mataram, Rabu 29 Desember 2021.

Datang ke Mataram sebagai runner up Pulau Sumbawa, Persidom sebetulnya mampu menyulitkan juara Pulau Lombok, Perslobar, sepanjang waktu normal. Itu mereka buktikan dengan skor imbang tanpa gol, hingga akhirnya penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Perslobar.

Perslobar sendiri yang menurunkan seluruh pemain terbaiknya, tidak menduga bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Persidom. Kendati mendapat dukungan penuh dari para suporternya yang datang memadati tribun barat GOR Turide, namun tim asuhan Sudianto itu tampak kesulitan menjebol gawang Persidom. Beruntung pada adu penalti tersebut, para algojo Perslobar mampu memanfaatkan moment-nya dengan menyarangkan empat gol.

Kandasnya Persidom di semifinal Liga 3 NTB, membuat satu kans wakil Pulau Sumbawa tinggal bertumpu pada Persekobi Kota Bima. Sebagai juara Pulau Sumbawa, Persekobi akan menghadapi runner up Pulau Lombok, PS Bima Sakti, Kamis (30/12/2021) sore, pukul 15.00 WITA.

Partai semifinal kedua Liga 3 NTB antara Persekobi melawan PS Bima Sakti, diprediksi bakal berlangsung ketat dan seru. Partai kedua tim ini juga bisa disebut laga yang ‘unik’ di Liga 3 NTB yang digelar Asprov PSSI NTB. Pasalnya, di kubu PS Bima Sakti, meski bermarkas di Mataram, namun hampir 90 persen materi pemainnya adalah putra-putra Bima yang kuliah dan bekerja di Lombok.

Partai semifinal kedua ini disebut laga dua tim bersaudara namun dengan misi dan ambisi sendiri-sendiri. Persekobi jelas datang jauh-jauh dari Bima untuk melanjutkan moment indah mereka sebagai juara Pulau Sumbawa. Apalagi dengan kandasnya Persidom atas Perslobar, menjadikan motivasi Persekobi kian meninggi untuk menjaga asa wakil Pulau Sumbawa mendapatkan tempat di partai final Liga 3 NTB tahun 2021. (Ar).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 165 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan