Mahasiswa Prodi PGSD  STKIP Yapis Dompu Beri Bantuan untuk Penderita Tumor

Dompu, Pusakapublik.com– Sebuah aksi heroik dilakukan para mahasiswa STKIP  Yapis Dompu yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Mereka  melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk membantu Astuti Sanawiah (43 tahun)  pasien penderita tumor ganas  warga desa Dorebara  Kecamatan Dompu, Menurut Ketua HMPS PGSD Abdul Haris, mereka melakukan penggalangan dana di dua titik yakni di kampus STKIP Yapis dan di pertigaan cabang Cakre.

“Total dana yang kami himpun sebesar Rp 1 juta rupiah dan sudah kami serahkan kepada ibu Astuti Sanawiah,”  ujarnya  usai penyerahan bantuan, Rabu (26/10).

Dia menambahkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan biaya berobat. Diakuinya, meski jumlah dana tersebut agak kecil tapi pihaknya berharap dapat meringankan beban keluarga pasien.

Setelah dana terkumpul pihaknya langsung menyerahkan kepada yang bersangkutan di rumahnya dan turut disaksikan pejabat pemerintah desa setempat maupun anggota HMPS PGSD.

Ke depan, kata Haris, pihaknya tetap berharap para mahasiswa tetap memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar selain persoalan akademis di kampus.

Diketahui Astuti Sanawiah sudah lama menderita tumor ganas. Janda satu anak ini adalah pasien  RSUP NTB dan akan segera dirujuk ke Surabaya  (10).

Dilihat sebanyak : 114 views