Sekda Resmikan Deklarasi 5 Pilar STBM Tingkat Kec Woja Kab Dompu

Dompu, pusakapublik.com – Jum’at 01 April 2022 bertempat di Lapangan Kantor Camat Woja dilaksanakan deklarasi 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Kegiatan dihadiri oleh anggota forum koordinasi Pimpinan Daerah, Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Dompu, Camat se Kabupaten Dompu, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Dalam kesempatan ini Camat Woja Suherman, S.Pt menyampaikan terkait target vaksinasi di kecanatan Woja sudah mencapai 101% termasuk anak-anak. Ucapnya

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Maman, S.KM., M.M.Kes menyampaikan penyelenggaraan STBM kali ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku masyarakat, Gizi dan sanitizer secara mandiri dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan yang bersih sehingga dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan harapan di tahun 2025 Indonesia dapat mencapai sanitasi total sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional RPJMN.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan PP, S.KM., M. M. Kes menyampaikan agar masyarakat mau dan mampu menjaga kebersihan di lingkungannya supaya masyarakat dapat memperdayakan dirinya. Sehingga masyarakat dapat menjalankan hidup sehat dan bersih. Imbuhnya.

“Sekda berharap kepada masyarakat agar berperilaku baik dan tidak membuang air besar sembarangan, selalu mencuci tangan dengan sabun, pengelolaan air minum di rumah tangga dengan baik, pengelolaan sampah secara baik dan tidak buang sembarangan dan pengamanan limbah agar saluran limbah cair di setiap rumah tangga”. Harapnya

“Dari 5 pilar diatas tersebut ia berharap kepada masyarakat agar selalu hidup bersih, sehat dan, menjaga kebersihan di lingkungannya”. Tutupnya ( Ardin ).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 78 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan