Sembilan Dosen STKIP Yapis Raih Hibah Kemendikbud Ristek RI

PusakaPublik, Dompu. – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para dosen STKIP Yapis Dompu. Sebanyak 9 (sembilan) orang tenaga pendidik di kampus keguruan tersebut berhasil meraih kompetisi dana hibah melalui  skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian kepada Masyrakat (PkM) dari Kemendikbud Ristek RI tahun 2023.

Ketua STKIP Yapis Dr Dodo Kurniawan SE ME menyatakan, pihaknya mengapresiasi capaian para dosen yang lolos kompetisi hibah tersebut. Kampus yang dipimpinnya juga mencatatkan diri paling banyak lolos hibah tahun ini se Pulau Sumbawa di tingkat sekolah tinggi.

“Kami senang dan bangga karena tahun 2023 ini dosen STKIP Yapis  paling banyak yang lolos Hibah tahun ini se pulau Sumbawa di tingkat sekolah tinggi. Teman-teman di STKIP Taman Siswa hanya delapan sedangkan STKIP Al-Amin hanya tiga ” ujarnya di kantor STKIP Yapis, Rabu (7/6).

Ditambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas akademik dosen diantaranya untuk berpartisipasi dan berkompetisi dalam meraih berbagai skema hibah penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) baik yang diadakan oleh  Kemendikbud Ristek RI maupun pihak lain.

Demikian pula, katanya, mendorong para tenaga dosen terlibat aktif  dan mengambil bagian dalam berbagai forum ilmiah seperti seminar, simposium dan konferensi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sembilan dosen peraih dana hibah Kemendikbud Ristek RI terdiri atas lima orang di bidang penelitian dan empat di bidang pengabdian kepada masyarakat yakni dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (3 orang), dosen Prodi Pendidikan Sejarah (1 orang) dan dosen Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (1 orang).

Sedangkan peraih hibah pengabdian kepada masyarakat adalah dosen Prodi PBSI (1 orang), dosen Prodi PTI (2 orang), dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (1 orang).

Lima orang dosen yang meraih hibah PDP bidang penelitian adalah Lili Suryaningsih MPd, Hasan MPd, Eka Yulianti MPd (Prodi PBSI), Nurjannah MPd (Prodi Pendidikan Sejarah), dan Supriyadin MKom (Prodi PTI).

Sedangkan untuk skema pengabdian kepada masyarakat adalah Andi Prayudi MKom (Prodi PTI), Arif Bulan MPd (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Arifin MMPd (Prodi PTI) dan Taufik MPd (Prodi PBSI). (10).

Dilihat sebanyak : 472 views