Awali Tahun 2022, STKIP YAPIS Dompu Jalin Kerjasama dengan STIE Bima dan STKIP Tamsis Bima

Kota Bima, Pusaka Publik.Com. – Mengawali Tahun 2022, Kampus STKIP YAPIS Dompu menjajaki kerjasama dengan beberapa kampus yang berada di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Tepatnya Kampus STIE Bima dan STKIP Taman Siswa Bima menjadi kampus tujuan utama untuk melakukan MoU dengan STKIP YAPIS Dompu di awal tahun 2022 ini.

Penanda tanganan MoU dengan STIE Bima dilakukan oleh Ketua STKIP YAPIS DOMPU Dr Dodo Kurniawan, ME. dengan Ketua STIE Bima Firdaus, SE, MM. Pada hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 mengambil tempat di Kampus STIE Bima, di jalan Monginsida, Sarae, Rasa Nae Barat Kota Bima.

Ketua STIE Bima Firdaus, SE, MM (Kiri) dan Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr Dodo Kurniawan, ME. (Kanan)

Sedangkan penanda tanganan MoU dengan STKIP Taman Siswa Bima dilakukan oleh Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr Dodo Kurniawan, ME dengan Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun, M.Si yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Dr Syarifuddin, M.Pd. di Kampus STKIP Taman Siswa Bima jalan Drs. H. Sudirman, Palibelo Kabupaten Bima.

Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr. Dodo Kurniawan dalam sambutanya menyampaikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada Jajaran Kampus STIE Bima dan Kampus STKIP Taman Siswa Bima atas komitmennya dalam membangun dan meningkatkan kualitas pengelolaan Perguruan Tinggi melalui kolaborasi. Ungkapnya.

Dalam menghadapi tantangan dan tuntutan untuk memajukan pendidikan tinggi diperlukan langkah bersama terutama melalui kegiatan-kegiatan yang menunjang bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu ketua STIE Bima Firdaus, SE,MM. Menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak STKIP YAPIS Dompu yang telah berkunjung di kampus STIE Bima.

Ketua STIE Bima berharap melalui MoU ini diharapkan kedua Kampus dapat lebih fokus pada implementasi MBKM secara bertahap dan berkelanjutan ini. Baik melalui kegiatan pertukaran Mahasiswa, KKN Kolaboratif dan lain-lain. Tegasnya.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemasiswaan STKIP TAMSIS Bima Dr. Syarifuddin, M.Pd. (Kiri) dan Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr. Dodo Kurniawan, ME (Kanan)

Sementara itu Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr. Ibnu Khaldun, M.Si melalui Wakil Ketua Bidang Akademik Dr. Syarifuddin, M.Pd Menyambut Baik MoU dengan STKIP YAPIS Dompu.

STKIP YAPIS Dompu merupakan salah satu kampus yang sedang berkembang dan memiliki capaian yang sangat membanggakan. Terutama pada bidang Penelitian dan Publikasi. Cetus Doktor Syarif.

Disisi lain kami di STKIP Taman Siswa Bima juga tengah melakukan upaya-upaya peningkatan mutu melalui Pertukaran Mahasiswa, Kampus mengajar dan melalui Hibah-hibah penelitian dari Kemendikbudristek.

Oleh karena itu kami berharap melalui kerjasama ini diharapkan akan mampu meningkatkan Tri Darma Perguruan pada dua kampus yang memiliki 4 prodi yang sama. Tegasnya. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 336 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan