Bupati Dompu Undang Pengurus KONI dan Ketua Cabor, Sek Cabor Se-kabupaten, Yuk intip yang Dibahas!

Dompu, pusakapublik.com – Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, menyambut kehadiran Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Dompu dan Ketua dan Pengurus Cabor Se-Kabupaten Dompu untuk bersilaturahim dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. Kegiatan silaturahim tersebut berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (12/03/22).

Hadir di kegiatan silaturahim tersebut Bupati Dompu, Kader Jaelani, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, S.KM., M.MKes, Dandim 1614 Dompu diwakili Pasi Ops Letda Inv. Hamzah, Kadis Dikpora, Drs. H. Rifaid, S.Pd , M.Pd, Ketua KONI, Putra Taufan, SH., MH dan Pengurus KONI Kabupaten Dompu serta Ketua dan Pengurus Cabor Se-Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana diketahui bersama, KONI memiliki tugas untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatihan dan manajer guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional, menuju prestasi Internasional, turut memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat dan martabat Indonesia.

“Penguatan fungsi organisasi KONi serta pengurus cabang olah raga dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari semua unsur, harus menjadi strategi bagi kepengurusan koni, tidak terkecuali KONI Kabupaten Dompu harus dapat terus berusaha memajukan olahraga daerah agar lebih baik lagi kedepannya”, jelasnya.

Berikutnya Bupati Dompu yang akrab disapa Bupati AKJ itu menyampaikan agar prestasi olahraga di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini terus maju dan berkembang.

Kata Bupati AKJ menyampaikan harapannya, saya berharap kepada para atlet yang sudah berprestasi agar lebih giat dan bersemangat lagi dalam berlatih dan juga kepada para atlet yang belum meraih prestasi agar berlatih keras sehingga apa yang menjadi harapan atau yang dicita-citakan bisa tercapai, tentunya dengan pembinaan yang terukur, terencana dan komprehensif dari para pelatih.

Berikutnya Bupati menitip pesan Kepada Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Dompu, untuk menjaga soliditas, kekompakan dan kebersamaan berbagai elemen penting dan berpengaruh dalam memajukan olahraga daerah.

“Pesan saya kepada Ketua dan Pengurus KONI Dompu guna memajukan olahraga daerah agar lebih baik lagi kedepannya, hendaknya dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi”, ucapnya.

Sambungnya, sinergisitas, kekompakan, kebersamaan, serta adanya persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen pendukung kemajuan olahraga sangat dibutuhkan mengingat dunia olahraga merupakan milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat.

“Harapan saya pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga didaerah ini akan semakin baik dan olahraga lain yang belum berprestasi agar lebih ditingkatkan lagi”, ungkapnya.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan apa yang sudah diperbuat dengan baik oleh seluruh elemen pendukung olahraga sehingga bisa meraih banyak prestasi yang membanggakan bagi kemajuan olahraga daerah mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi serta meridhoi setiap upaya yang telah dan akan dilakukan untuk memajukan dunia olahraga, di daerah ini demi terciptanya generasi unggul yang akan membawa Dompu mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang diimpikan oleh segenap elemen daerah.

Ketua KONI Kabupaen Dompu, Putra Taufan, SH., MH, dalam momentum silaturahim tersebut mengungkapkan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di NTB maupun di Kabupaten Dompu sangat dibutuhkan adanya sinergisitas dan kebersamaan dari semua pihak.

“Kebersamaan, kerjasama dan sinergisitas dari semua pihak dalam meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga di NTB dan Kabupaten Dompu mutlak dibutuhkan:, ucapnya.

Silaturahim yang berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara yang berikutnya dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Bupati, Pengurus KONI, Pengurus Cabor dengan seluruh peserta yang hadir di acara ini. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 208 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan