Peringati Maulid Nabi,  STKIP Yapis Bagikan 200 Paket Santunan

Dompu, Pusakapublik.com -Keluarga besar STKIP Yapis dan STIE Yapis Dompu menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan  pembagian 200 paket sembako bagi dhuafa di Lapangan Futsal STKIP Yapis, Selasa (18/10).

Penerima paket sembako berasal dari kaum dhuafa dari berbagai kelurahan dan desa di Kabupaten Dompu. Peringatan maulid  tersebut  dirangkaikan dengan peresmian Lapangan Futsal STKIP Yapis dan kuliah umum oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah MSc.

Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Furkan MH dalam sambutannya  menyatakan, peringatan maulid tidak sekadar seremoni tapi harus menjadi momentum untuk mengamalkan seluruh sunnah Nabi. “Sebab salah satu diterimanya ibadah adalah sesuai sunnah  Nabi SAW. Ini adalah momentum untuk meneladani  Nabi SAW,” harapnya.

Sedangkan Ketua STKIP Yapis  Dr Dodo Kurniawan ME dalam sambutannya menyatakan,  STKIP Yapis telah melakukan sejumlah pembenahan sehingga eksistensi kampus yang dipimpinnya tidak diragukan lagi.

Penyerahan Simbolis Santunan Sembako dari Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu kepada Kaum Du’afah di Kabupaten Dompu.

“Dengan pembenahan ini kami harap lebih banyak lagi mahasiswa yang kuliah di STKIP Yapis. Hari ini kami juga menyiapkan 200 paket sembako. Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tetapi ketulusan kami berbagi semoga dapat dirasakan manfaatnya. Doakan kami untuk terus meningkatkan sumberdaya manusia  dan sarana prasarana,” pintanya.

Saat ini, kata Dodo, pihaknya telah mengirim 12 mahasiswa yang mengikuti program Wirausaha Merdeka ke Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Ciputra, Surabaya.

Selain itu  juga 4 mahasiswa yang mengikuri Program Pertukaran Mahasiswa yang ditempatkan di beberapa kampus top di Indonesia seperti Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Airlangga Surabaya, dan IKIP Budi Utomo Malang.

Tampak Tamu Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Bulan depan kami juga akan lakukan KKN Internasional dengan universitas UCMI, Malaysia. Tentu ini adalah bagian dari komitmen kami  untuk meningkatkan kualitas. Kita boleh kuliah di di Dompu tapi harus berwawasan internasional,” ujarnya. 

Bertindak sebagai penceramah maulid adalah Sayyid Sholeh Al-Habsyi. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah kepala desa, lurah, dosen STKIP Yapis dan STIE Yapis, ratusan mahasiswa dan dua ratus dhuafa. Penyerahan sembako dilakukan oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah MSc, Wakil Ketua Yapis Furkan MH, dan Ketua STKIP Yapis  Dr Dodo Kurniawan ME. (10)

Dilihat sebanyak : 111 views