Pemda Dompu bersama KKP dan Komisi IV DPR-RI Laksanaka Bintek di Bidang Kelautan dan Perikanan

Dompu, pusakapublik.com – Meningkatkan kapasitas pengolahan dan pemasaran hasil kelautan dan perikanan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan nilai tambah produk perikanan dan kelautan.

Bintek dimaksud terselenggara berkat adanya dukungan kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Komisi IV DPR-RI yang membidangi masalah pertanian, peternakan, perkebunan dan juga perikanan dan kelautan dengan menghadirkan H. Muhammad Syafruddin, ST., MM, Dr. Trisna Ningsih, APi, M.Si, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Tim Teknis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu sebagai narasumber kegiatan didampingi oleh Camat Kilo digelar Selasa (26/04/22) di Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keterangan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Amiruddin, S.Pt kegiatan pelatihan tersebut mengikutkan sebanyak 70 orang peserta pengolah dan pemasar hasil perikanan dan kelautan Se-Kecamatan Kilo.

Kata Amirruddin memberi penjelasan adapun tujuan dari dilakukan kegiatan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha pengolah dan pemasar hasil perikanan.

Lanjut Amiruddin dalam mengikuti kegiatan tersebut peserta pelatihan diharapkan bisa mempraktekan cara mengolah dan memasarkan hasil ikan agar memiliki nilai tambah dengan tetap memperhatikan kualitas dan kekhasan hasil olahan.

“Ouput dari kegiatan pelatihan ini para pelaku usaha khususnya yang ada di Kecamatan Kilo dapat mengolah dan memasarkan hasil kelautan dan perikanan sehingga memiliki nilai tambah bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraannya”, ucapnya. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 53 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan