Kadib GTK Tutup kegiatan Pelatihan Pembuatan Ebook yang Diadakan oleh SGI di Dompu secara Luring

Pusakapublik.com – Dompu, Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa dan Sekolah Guru Indonesia (SGI) dalam program Nusantara Go yang bekerjasama dengan British Council dan Peartree Languages (UK), mengadakan Pelatihan Pembuatan E-book dan Classroom Action Research (CAR).

Kegiatan luring tersebut berkaitan dengan summer project atau tugas musim panas setelah menyelesaikan modul 1 dan 2 yang dimulai pada bulan Mei. Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan Course Participants atau peserta sebanyak 25 guru bahasa Inggris di Kabupaten Dompu.

Kegiatan pelatihan diadakan secara luring pada hari Selasa 26 Juli 2022 di Aula Kantor Dikpora Dompu, kegiatan selama 6 jam itu berlansung seru dan interaktif. Menurut Arif Bulan, mentor SGI Dompu, Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru bahasa Inggris abad 21 dan meningkatkan kompetensi meneliti guru.

“Program ini memiliki dua luaran wajib bagi guru bahasa Inggris yaitu guru bahasa Inggris mampu membuat Ebook dan membuat penelitian tindakan kelas (PTK).” Ungkapnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada guru-guru yang telah hadir dalam kegiatan ini, tutup Arif Bulan, yang juga sebagai dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Yapis Dompu.” Lanjutnya.

Kabid GTK dalam penutupannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi guru, apalagi dalam kurikulum Merdeka ini guru dituntut untuk sangat aktif dalam hal teknologi. Selain itu beliau menyampaikan bahwa PTK bisa menjadi salah satu instrument bagi guru agar bisa naik pangkat.

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 53 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan