Nekat, Dua Pelajar bawa Kabur Mobil Pajero dan Uang Jutaan Rupiah

Bima, pusakapublik.com – Sungguh miris dan mencengangkan. Dua anak bawah umur, berani bawah kabur mobil dan mencuri sejumlah uang.

Tidak tanggung-tanggung, mobil yang dicuri dua pelajar ini, termasuk mobil mewah jenis Pajero sport. Tidak itu saja, uang sejumlah Rp 6.5 juta juga dibawah kabur dua pelajar.

Begitu kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra, Jum’at (21/1) sore ini.

Tim Puma 2 dibawah pimpinan Katim Aipda Hero Suharjo, jelas Kasat Reskrim, langsung bergerak dan menyelidiki keberadaan terduga pelaku dua pelajar ini, berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/27/I/2022/SPKT/RES.BIMA KOTA/POLDA NTB, Hari Kamis Tanggal 20 Januari 2022.

Anggota Tim Puma II Berhasil Mengamankan Pelaku

Adapun identitas terduga pelaku yang masih dibawah umur ini, AM (14) warga Kecamatan Raba Kota Bima dan MNR (15) warga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kedua terduga ditangkap Tim Puma 2, jelas Reyendra, Jum’at dini hari tadi di lintas Sumbawa -Bima Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, bersama mobil hasil curiannya.

Modus operandi kedua terduga saat mencuri mobil dan uang itu, sambung Kasat Reskrim, pelaku naik keatap rumah yang dalam keadaan kosong dan membuka genteng.

Kemudian masuk kedalam kamar korban melalui plafon. Lalu pelaku mengambil uang dari dalam dompet korban sejumlah Rp 6.5 juta dan mengambil kunci serep mobil.

Pelaku keluar kembali lewat genteng yang telah dibuka. Lalu masuk ke dalam gudang mengambil palu dan memukul gembok pagar dan membuka pagar. selanjutnya mengeluarkan mobil tersebut serta meninggalkan TKP.

“Baik terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 318 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan