Cegah Stunting dan Obesitas di Hari Gizi Nasional Ke-62

Dompu, pusakapublik.com – Bertempat di lapangan beringin Dompu dilaksanakan peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tingkat kabupaten Dompu tahun 2022. Pada acara ini dihadiri oleh wakil bupati Dompu, sekretaris Daerah, kepala OPD beserta staf, Ketua TP. PKK, Ketua GOW dan Ketua DWP(masing-masing bersama anggota), seluruh pengurus PERSAGI beserta anggota serta masyarakat umum lainnya. Sabtu 5 Februari 2022.

Rangkaian acara ini diawali dengan senam pagi dan jalan santai bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh peserta dan masyarakat umum lainnya. Pada kegiatan ini juga digelar pameran bahan pangan lokal serta hasil olahannya.

Acara dilanjutkan dengan puncak peringatan Hari Gizi Nasional, yang diawali dengan laporan panitia kegiatan. Pada kesempatan ini wakil Bupati Dompu menyampaikan sambutannya bahwa dengan perbaikan gizi pada masyarakat dengan sasaran utama pada balita menjadi prioritas utama dalam mendukung pembangunan manusia dengan konsumsi pangan lokal. Kebiasaan asupan gizi yang tidak optimal sangat berpengaruh pada perkembangan anak-anak kita.

” Untuk itu dengan momentum Hari Gizi Nasional kita cegah stunting dan obesitas. Atas nama pemerintah menyampaikan arpesiasi atas terselenggaranya acara peringatan Hari Gizi Nasional dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. ” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah bersama bagi siswa-siswi SMP dan SMA. Dengan meminum tablet tambah darah ini diharapkan dapat mencegah anemia.

Selanjutnya bagi balita stunting juga disiapkan paket gizi dari Dinas Kesehatan kabupaten Dompu, ketua TP. PKK, Ketua GOW dan ketua DWP kabupaten Dompu. Sebelum acara berakhir dilanjutkan dengan pengundian door price. ( Ardin ).

Dilihat sebanyak : 484 views