HMPS Bahasa Inggris Gelar  English Camp di Pantai Lakey

Dompu, Pusakapublik.com.- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu, menggelar English Camp atau Kemping Bahasa Inggris pada 15-16 Oktober 2022 di Pantai Lakey, Hu’u.

Ketua Panitia Wulandari menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa. Mereka akan melatih percakapan dengan para turis yang ada di pantai tersebut.

“Kegiatan ini juga terbuka untuk mahasiswa Prodi lain, tidak hanya mahasiswa Prodi Bahasa Inggris,” ujarnya ketika menyampaikan laporan kegiatan, Sabtu (15/10).

Kegiatan tersebut, kata dia, juga sebagai ajang silaturrahim antara dosen dan mahasiswa. Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Inggris Ovan Satriawan, saat memberikan sambutan, berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peserta.

Sementara Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Nur Wahyuni MPd, ketika membuka kegiatan, mengharapkan agar English Camp dapat menjadi agenda tahunan. “Saya harap kegiatan semacam ini dapat digelar setiap tahun dan diikuti oleh peserta yang lebih luas,” ujarnya.

Wulandari menjelaskan, selama dua hari para peserta akan menerima sejumlah materi seperti trik meraih beasiswa di luar negeri, kepemimpinan, public  speaking, menulis popular dan aneka games menarik.

Ditambahkan, terdapat 31 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari hampir semua Prodi di STKIP Yapis baik dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Narasumber kegiatan ini adalah dosen maupun mahasiswa berprestasi seperti Diana Purwati Med TESSOL (peraih beasiswa AAS dan owner D’ELC Dompu), Ismail Ilyas M App Ling (peraih beasiswa NTB S2 Malaysia, alumni KAPAL NUSANTARA), Ilyas Yasin MMPd (dosen dan penulis), Irmaniah (Duta Pendidikan NTB 2022 dan mantan Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Inggris) dan Irham (juara Lomba Debat Bahasa Inggris dan Pertukaran Pemuda Indonesia-Malaysia). (10)

Dilihat sebanyak : 131 views