Safari Ramadhan Pertama, Bupati Dompu ajak Masyarakat raih Berkah di Bulan Suci ini

Dompu, pusakapublik.com – Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengawali safari Ramadhan 1443 Hijriah Di Desa Lepadi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Safari dimaksud digelar di Masjid Jami Nurul Hidayah, Selasa (05/03/22) diikuti oleh Sekda Dompu, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Setda Dompu, Pimpinan OPD, Camat Pajo, Kades Lepadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen penting lainnya.

Dalam amanatnya di kegiatan ini Bupati Dompu, Kader Jaelani menyampaikan kehadiran Bulan Ramadhan menjadi berkah bagi kita semua dan kehadirannya sangat dinantikan.

Kata Bupati dalam bulan Ramadhan ada banyak keberkahan yang bisa diraih oleh kita semua salah satunya aktivitas shalat berjamaah di Masjid meningkat drastis di bulan ramadhan, tua muda, laki-laki dan perempuan banyak yang hadir di masjid untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah baik untuk sholat lima waktu maupun untuk sholat taraweh dan witir dan juga untuk menghidupkan tadarus Al-Quran.

Lanjut Bupati safari kali ini merupakan safari perdana dimasa pemerintahan AKJ-SYAH setelah sebelumnya kita dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang membuat berbagai aktivitas kemasyarakatan dibatasi untuk mencegah penyebaran penularan covid-19.

“Syukur alhamdulillah, beberapa hari terakhir kasus covid-19 di daerah kita dan juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia telah melandai dengan terus menurunnya trend kasus covid-19”, jelasnya.

Ditambahkan Bupati mudah-mudahan di tengah menurunnya kasus covid-19 ini semangat kita untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal positif dan diridhoi Allah SWT tidak kendor namun justru semangat kita menjadi meningkat sehingga apa yang menjadi target bulan suci ramdah untuk mencetak insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dapat tercapai.

Berikutnya kepada seluruh lapisan masyarakat daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini Bupati mengajak untuk dapat berbagi dengan semasa, kepada saudara-saudara saya kaum muslimin dan muslimat yang ada kelebihan rezeki agar dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang kekurangan sehingga mereka juga dapat melaksanakan ibadah ramadhan dengan penuh kebahagiaan.

“Dengan berbagi kepada saudara-saudara kita di bulan ramadhan selain ibadah ramdhan yang dilakukan semakin barokah juga nilai pahala yang akan diberikan oleh Allah SWT akan semakin berlipat ganda”, terang Bupati.

Selanjutnya dalam kesempatan safari Ramadhan ini Bupati juga menyampaikan harapan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Bupati kemanan dan ketertiban masyarakat adalah hal yang sangat penting dan perlu untuk kelancaran pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah yang dicintai dan dibanggakan bersama ini.

“Dengan keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang relatif baik dan kondusif kita akan dapat melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dengan aman, tertib dan lancar”, ucap Bupati.

Diakhir penyampaiannya Bupati AKJ memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Lepadi karena telah menerima Tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Dompu dengan penuh kekeluargaan dan kehangatan.

“Di momen yang baik ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Desa Lepadi mulai dari Pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan elemen penting lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu namanya yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya sehingga berjalan lancar, aman dan tertib”, tutur Bupati menutup sambutannya.

Berikutnya Ustadz Sakban Bin Ahmad yang bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan ini memberikan banyak pencerahan kepada seluruh hadirin yang hadir.

Kata Ustad Sakban panggilan akrab penceramah kondang itu bulan ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan kebaikan oleh karena itu penting bagi kaum muslimin dan muslimat untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk menambah pundi-pundi kebaikan.

“Banyak janji kebaikan dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang menjalani ibadah ramadhan dengan penuh harap kepada Allah, salah satunya dilipat gandakan nilai pahala bagi hamba-hamba-Nya yang menjalani ibadah Ramadan dengan nilai pahala yang berlipat ganda”, ucap Ustadz Sakban menegaskan.

Sambung Sakban akan sangat rugi bila kita sebagai hamba-hamba Allah SWT yang beriman dan bertakwa tidak memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk mencari dan menambah kebaikan.

“Mari kita isi bulan suci ramadhan dengan mendulang banyak kebaikan yang membuat Allah Ridho kepada kita dan diakhir bulan ramadhan menjadikan kita sebagai orang yang beriman dan bertakwa”, ungkapnya mengakhiri tausiahnya.

Safari ramdhan berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar, yang dilanjutkan penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid oleh Bupati didampingi Wakil Bupati dan Sekda Dompu serta penyerahan bantuan dari Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Dompu untuk masyarakat yang tidak mampu. ( Ardin ).

Dilihat sebanyak : 422 views