Dosen STKIP Yapis Dompu, Raih Peringkat 3 Besar Nasional dari L3PM

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam ( Yapis ) Kabupaten Dompu, patut berbangga. Pasalnya 3 orang Dosen STKIP Yapis Dompu meraih peringkat 3 besar dari 123 peserta di berbagai Perguruan Tinggi dan Universitas yang ada di Seluruh Indonesia.

Prestasi yang luar biasa dan patut membanggakan oleh seluruh jajaran STKIP Yapis Dompu, dan Masyarakat ini, merupakan salah satu bukti bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan (STKIP) Yapis Dompu tidak kalah dengan Perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Penetapan tiga besar yang diraih tiga Dosen STKIP Yapis Dompu ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Indonesia.

Surat dengan nomor: 267UN43.15/DL.17/2021 tentang penetapan 3 besar peserta terbaik pelatihan Applied Approach (AA), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2021 sejak tanggal 3 November.

Kendati para Dosen dalam mengikuti pelatihan itu harus bertatap muka dengan monitor kurang lebih 9 jam. Namun rasa lelah keseriusan, disiplin serta kemampuan mereka itu terbayar lunas dengan masuknya 3 besar dari 123 Perguruan Tinggi yang ikut kegiatan tersebut.

Selain dengan masuknya 3 besar itu, secara tidak langsung menjadikan Kampus STKIP Yapis Dompu telah menunjukan kemampuan membanggakan.

Lalu apa saja sih yang dilakukan tiga Dosen STKIP Yapis Dompu dalam pelatihan Applied Approach itu? Yakni membahas tata kelola Perguruan Tinggi.”Sejak awal tiga orang dosen ini sudah prepare mengikuti kegiatan itu,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam ( Yapis) Dompu Arman H. Manan, SE Rabu (11/11).

Tentu saja ketekunan serta disiplin dan kemampuan yang ditunjukan oleh tiga Dosen STKIP Yapis Dompu itu, tidak lain tujuanya adalah agar Kampus giat berbenah terutama peningkatan SDM sebagai tonggak penting jalannya proses yang ada pada Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Yapis Dompu Arman H Manan, SE dan Ketua STKIP Dompu DR. Dodo Kurniawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dosen yang telah menunjukan kemampuan dan dedikasinya dalam mengikuti pelatihan itu.

Adapun tiga Dosen yang telah membawa harum nama Kampus STKIP Yapis Dompu dikancah Nasional itu, yakni Indhar, M.Pd.I, Asmedi, M.Pd dan Ilyas Yasil, M.M. Pd.” Jadikanlah prestasi sebagai tradisi” pesan Ketua Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu. (Jun).

Dilihat sebanyak : 213 views