Dr Dodo Terpilih secara Aklamasi Pimpin ISNU Dompu

PusakaPublik.com. Dompu– Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Cabang Dompu menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke II pada Jum’at (29/3) bertempat di Aula Kampus STIE Yapis Dompu.

Kegiatan Konfercab dihadiri langsung oleh sekretaris pengurus wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Muhamad Saleh Ending, MA, Pengurus NU Kabupaten Dompu, Ketua dan sekretaris Pergunu Kabupaten Dompu, Ketua Umum PMII Cabang Dompu, Perwakilan Pengurus Ansor Kabupaten Dompu, Perwakilan Pengurus Fatayat Kabupaten Dompu dan Badan Otonom lainnya serta Pengurus ISNU Kabupaten Dompu dan Komisioner KPU Kabupaten Dompu.

Sekretaris Wilayah ISNU NTB Dr H Muhamad Saleh Ending, MA, yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Dakwah UIN Mataram ini menyampaikan kepada seluruh tamu undangan utamanya pengurus ISNU Kabupaten Dompu untuk terus berkhidmat dan memberikan kontribusi untuk pengembangan organisasi guna memajukan NU.

”Organisasi Badan Otonom (Banom) memiliki posisi penting dalam memajukan dan mewujudkan eksistensi Nahdlatul Ulama didalam kehidupan bermasyarakat” Tegasnya.

Selain itu, dalam menjalankan organisasi ini, perlu dikedepankan adalah berkidmat dengan ikhlas, dengan penuh pengabdian dalam memajukan NU melalui ISNU. dengan niat untuk berkhidmat dan mengurus dan membesarkan organisasi ini, insyaAllah kita akan mendapatkan berkahnya nanti. Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Terpilih Dr Dodo Kurniawan, ME, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Kabupaten Dompu sebagai Badan Otonom NU memiliki peran strategis sebagai wadah kegiatan-kegiatan para sarjana, ilmuan, intelektual dan profesional NU dari berbagai disiplin ilmu.

Selain itu, keberadaan ISNU diharapkan dapat meningkatkan pengembangan Islam Ahlusunnah wal Jama’ah an Nahdliyah, dan juga pengembangan ilmu pengetahuan serta Teknologi dan juga untuk meningkatkan sinergitas kegiatan NU dalam mencapai dan memperjuangkan kesejahteraan umat dam masyarakat dalam wadah NKRI.

”Itulah mengapa ISNU sering disebut sebagai Wadah Pemikirnya NU, Karena memang ISNU mempunyai tugas untuk melakukan berbagai Kajian dan Peneltian terkait hal-hal strategis yang terjadi di masyarakat” Ungkapnya. (01)

Dilihat sebanyak : 295 views