Dandim 1614 Dompu Siap Berkolaborasi dengan STKIP dan STIE Yapis Dompu

Pusakapublik.com, Dompu. – Sesuai amanat UU nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang mengharuskan Perguruan Tinggi menyelenggarakan kerjasama dengan dunia usaha, dunia industri dan pemerintahan.

Disikapi cepat oleh Plt. Ketua STIE YAPIS Dompu dan Ketua STKIP YAPIS Dompu Dr. Dodo Kurniawan, SE. ME, di dampingi Pengurus STKIP dan STIE, Dosen dan Mahasiswa STIE dan STKIP YAPIS Dompu melalui pelaksaan kegiatan Dialog dan Silaturahmi dengan salah satu unsur Forkopimda Dompu yaitu Dandim 1614 Dompu.

Dandim 1614 Dompu Letkol Infantri Taufik, S.Sos saat Berdialog dengan Sivitas Akademika STIE & STKIP Yapis Dompu

Dandim 1614 Dompu Letkol Infantri Taufik, S.Sos menyambut seluruh keluarga besar YAPIS Dompu dengan suasana kekeluargaan dan antusias.

Beliau menjelaskan beberapa poin penting antara lain Kultur bangsa dengan kebhinekaanya merupakan kekuatan yang harus di kelola dengan baik, sebagai modal besar dalam pembangunan, termasuk di Dompu, termasuk menyikapi beberapa permasalahan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dandim 1614 Dompu berkomitmen mengambil peran melalui pendekatan sosio kultur, ekonomi dan lingkungan termasuk dalam dunia pendidikan sebagai bagian dari penjabaran tugas dan fungsinya

Dandim 1614 Dompu Letkol Infantri Taufik, S.Sos dan Ketua STKIP Yapis Dompu Dr. Dodo Kurniawan, SE., ME

Selanjutnya Dr. Dodo berharap kedepannya akan ada kolaborasi dan kerjasama yang konstruktif antara Yapis dan Dandim 1614 Dompu, dalam hal pengutamaan karakter kebangsaan dan SDM mahasiswa yang lebih kuat lagi.

Baik melalui program praktisi mengajar, magang mahasiswa maupun keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dandim 1614 Dompu.

Foto Bersama Mahasiswa dengan Dandim 1614 Dompu Letkol Infantri Taufik, S.Sos beserta Jajaranya

Sinergisitas dan komitmen kolaborasi yang berkelanjutan untuk mencapai tujuan dari Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka akan terwujud, sebagai sumbangsih besar untuk kemajuan dunia pendidikan dan pelaksanaan pembangunan daerah. (11).

Dilihat sebanyak : 57 views