Dosen  STKIP YAPIS Dompu Raih KNPI Award

Dompu, Pusakapublik.com– Diana Purwati MEd (TESSOL),  dosen STKIP Yapis Dompu, berhasil terpilih sebagai salah satu dari lima nominator yang meraih KNPI Award untuk kategori Pemuda Inspiratif tingkat Kabupaten Dompu tahun 2022.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua KNPI Kabupaten Dompu Syarifuddin MM di Pendopo Bupati Dompu usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). Meski  senang tapi Diana juga mengaku kaget dengan penghargaan tersebut.

“Jujur saya kaget dengan penghargaan ini. Saya merasa belum berbuat apa-apa untuk Dompu,” ujar Diana merendah  ketika ditemui media ini di kampusnya, Jumat (28/10).

Diana dinilai layak mendapatkan penghargaan karena kiprahnya di D’ELC, lembaga kursus bahasa Inggris yang didirikannya. Selain menyediakan jasa kursus bahasa Inggris, termasuk kelas anak-anak, Diana juga banyak  memberikan bantuan konsultasi bagi para pelamar beasiswa dalam dan luar negeri, secara langsung maupun daring.

Bersama timnya Diana juga sering melakukan berbagai aksi kemanusiaan untuk warga tidak mampu berupa bantuan donasi. Terakhir adalah membantu pengadaan sumur gali bagi warga dusun terpencil Kamudi, desa Rababaka Kecamatan Dompu. Yang cukup menonjol, Diana diketahui merupakan anak muda  Dompu yang berhasil meraih beasiswa Australian Award  Scholarship (AAS), salah satu beasiswa bergengsi di dunia. Dengan beasiswa tersebut Diana berkesempatan menyelesaikan studi magisternya di bidang pendidikan di salah satu universitas bergengsi di Australia.

Selain Diana Purwati, KNPI Award yang mengusung tema “Dompu Penuh Harapan” juga memberikan penghargaan kepada empat nominator lainnya yakni H Kader Jaelani (Bupati Dompu),  Andi Fardian (penulis muda nasional yang kini bermukim di Yogyakarta), Ir Muttakun (anggota DPRD Dompu) dan  M Talbiah Taranggana (Paskibraka Nasional 2022) (10).

Dilihat sebanyak : 71 views