Tiga Dosen STKIP Yapis Dompu Raih Dana Hibah PKM dari Kemendikbud RI

Dompu, pusakapublik.com – Tiga Dosen STKIP Yapis Dompu Raih Dana Hibah Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Jum’at 6 Juni 2022.

Sebut saja Ketiga Dosen tersebut yaitu Nur Wahyuni, M.Pd., (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris), Idhar, M.Pd.I., (Dosen Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi), dan Arif Bulan, M.Pd., (Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris). tiga Dosen ini tergabung dalam satu tim PKM yang diketuai PKM ini adalah Nur Wahyuni, M.Pd. dengan judul Pelatihan Toefl dan Pendampingan Beasiswa Untuk Komunitas “SCHOLARSHIP HUNTER DOMPU” Dalam Upaya Mendukung VISI Pendidikan di NUSA TENGGARA BARAT. Pengabdian Kepada Masyarakat PKM ini di danai pada Tahun 2022.

” judul ini kami angkat berdasarkan analisis permasalahan dan kebutuhan yang kami lakukan, di mana masyarakat Dompu Khususnya anak-anak muda fresh graduate ingin sekali melanjutkan kuliah dengan beasiswa. Beasiswa sebenarnya banyak sekali ditawarkan oleh pemerintah pusat melalui beasiswa LPDP, kemudian pemerintah provinsi melalui beasiswa NTB dan beasiswa lain. Semua beasiswa tersebut mensyaratkan TOEFL sebagai persyaratan wajib.” Ujar Nur Wahyuni Salah satu Dosen yang mendapatkan Dana Hibah PKM.

” Maka dari itulah lahir ide kami untuk melakukan pelatihan TOEFL.
Tidak berhenti pada pelatihan TOEFL saja, kami juga akan melakukan pendampingan beasiswa kepada komunitas Dompu Scholarship Hunter Community, dan kepada siapapun yang mau bergabung dalam komunitas ini.” Lanjutnya.

Pendampingan beasiswa ini dilakukan untuk memastikan bahwa teman-teman komunitas memiliki bekal yang cukup untuk melamar/mendaftar Beasiswa S2/S3 yang dituju. Adapun pendampingan beasiswa yang akan lakukan nantinya adalah berupa bagaimana cara menulis essay yang baik, menulis CV, menulis motivation letter dan menulis study plan. Semua ini adalah dokumen yang wajib disediakan oleh pelamar beasiswa. Maka dari itulah adanya menyelenggarakan PKM ini. ( Ardin ).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 289 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan