Ketua LP2M STKIP Yapis Dompu membuka secara Resmi Kegiatan PKMS Dosen

Pusakapublik.com – Dompu, Tiga orang dosen STKIP Yapis Dompu yakni Nur Wahyuni, M.Pd., Idhar, M.Pd.I., dan Arif Bulan, M.Pd., mengadakan kegiatan kepada masyarakat dengan tema Pelatihan TOEFL dan Pendampingan Beasiswa untuk Komunitas Pemburu Beasiswa Dompu (DSHC).

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Lantai 2 SMAN 1 Dompu pada hari Minggu 17 juli 2022. Kegiatan ini mengundang Pak Ismail, M.App. Ling dan Diana Purwati M.Ed. (TESOL) sebagai pembicara kunci. Pembicara-pembicara ini memiliki kompetensi yang mempuni dalam bidang yang kami selenggarakan ini, Imbuh Nur Wahyuni.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua LP2M STKIP Yapis Dompu, bapak Asmedy, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa adik-adik yang mengikuti kegiatan pelatihan dan pendampingan ini harus serius dan semangat, akarena kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan dan ini adalah kesempatan emas bagi kalian.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat stimulus (PKMS) ini sebenarnya hidah dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, ungkap Nur Wahyuni, sebagai ketua Tim PKMS. “Alhamdulilah, kampus kami mendapatkan hibah ini, dan kami bertiga adalah peraih hibahnya” Lanjutnya.
Skema kegiatan ini berupa pelatihan. Adapun pelatihannya yaitu pelatihan TOEFL, pelatihan menulis essay, pelatihan menulis CV, pelatihan menulis motivation letter,dan pelatihan menulis study plan. Pelatihan ini bertujuan menunjang pengetahuan dan keterampilan komunitas pemburu beasiswa Dompu dalam mencari beasiswa baik beasiswa S1, S2 dan bahkan S3.

“Memang, kami melatih dan memberi pelatihan untuk komunitas ini, harapannya anggota komunitas memiliki keahlian dan pengetahuan mengenai beasiwa-beasiswa, terutama syarat-syaratnya, Imbuh Nur Wahyuni, yang juga sebagai ketua program Studi Bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu. ( 010).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 143 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan