Ketua KONI Pusat Kunker ke Dompu

Dompu, Pusakapublik.com – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letjen Purnawirawan Marcio Norman melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu 20/03/22. Ikut hadir dalam rombongan Ketua KONI tetsebut adalah Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat, Triwatty M, Bendahara Umum KONI, Vivin Cahyani, Humas Koni, Tirto Prima dan Ajudan (Adc) Syamsuddin.

Ketua KONI, Letjen Purnawirawan Marcio Norman bersama rombongan tiba di Pendopo Bupati Dompu, Minggu (20/03/22) sekitar pukul 13.00 Wita yang sebelumnya dijemput oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes bersama Ketua Pordasi Kabupaten Dompu, Muhammad Amin, S.Sos di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Ketua Koni Pusat, Jenderal Purnawiran Marcio Norman sedang memberikan arahan kepada pejabat Lingkup Pemda Dompu di Area Doroncanga Kecamatan Pekat
Tiba di Kabupaten Dompu Bapak Marciano Norman dan rombongan disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Agus Salim, S.Sos, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Kadis Dikpora, H. Rifaid, S.Pd., M.Pd, Kadis PUPR, Aris Ansyari, ST., MT, Plh. Kabag Prokopim yang juga Kabag Kerjasama Daerah, Muhammad Iksan, S.ST., MM bersama pejabat struktural dan fungsional lainnya

Seusai rehat dan makan siang bersama, Ketua KONI Pusat bersama rombongan langsung menuju lokasi kunjungan kerja di Doroncanga Kecamatan Pekat sebagai lokasi yang dipersiapkan untuk pembangunan arena pacuan kuda berklas internasional.

Secara umum berdasarkan keterangan dari Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, terkait Kunker Ketua KONI Pusat bersama rombongan di Kabupaten Dompu bermaksud meninjau atau melihat dari dekat keberadaan Doroncanga sebagai lokasi pembangunan Pacuan Kuda bertaraf Internasional.

“Ketua KONI Pusat yang hadir dengan Ketua Pordasi Pusat bersama rombongan lainnya akan hadir dan melihat dari dekat lokasi Doroncanga yang dipersiapkan sebagai lokasi dibangunnya Arena Pacuan Kuda Berklas Internasional sebagaimana yang diwacanakan sebelumnya”, ucapnya.

Lanjut Sekda yang suka dengan olahraga bersepeda tersebut, untuk mendapat gambaran dari dekat bagaimana keadaan lokasi yang ada di Doroncanga, siang ini juga Bapak Jenderal Purnawirawan Marciano Norman bersama rombongan akan berkunjung kesana.

Diakhir penyampaiannya Sekda menyebut Ketua KONI bersama rombongan akan menginap di Pavilium Pendopo Bupati Dompu yang kemudian besok pagi, Senin (21/03/22) akan mengunjungi Pantai Wisata La Key di Kecamatan Hu’u.

“Jenderal Purnawirawan Marcio Norman bersama rombongan akan menginap semalam di Dompu dan keesokan paginya akan mengunjungi Pantai La Key dan seusai dari Kecamatan Hu’u langsung menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima untuk take off ke Bandara Internasional Lombok (BIL)”, sebut Sekda Gatot Gunawan PP, mengakhiri penyampaiannya. (Ardin).

Bagikan ke :
Dilihat sebanyak : 191 views

Berita Terpopuler

Berita Pilihan