Fashion Street di Event Dompu Expo 2024, Pemda Dompu Mengendorse Produk Muna Pa’a

PusakaPublik.Com, Dompu – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Mengendorse Produk Muna Pa’a tidak hanya menjadi kebanggaan karena diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda ((WBTB) namun juga sebagai produk yang memiliki daya saing tinggi yang bermanfaat bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu pada khususnya.

Kondisi demikian terlihat dengan digelarnya Muna Pa’a Fashion Street, Selasa (25/06/24) sekira pukul 19.30 Wita – Selesai di Panggung Utama Dompu Expo 2024, Lapangan Bola Karijawa.

Muna Pa’a Fashion Street menjadi bagian dari berbagai kegiatan yang digelar di Event Dompu Expo dari tanggal 24 – 29 Juli 2024.

Gegap gempita lampu sorot diiringi hingar bingar suara musik memecah keheningan malam ditambah dengan aneka warna warni pakaian Muna Pa’a dari para peserta memberikan semangat tidak hanya bagi para pesertanya namun juga bagi pengunjung acara yang berlangsung.

Muna Pa’a sebagai produk unik yang dimiliki Kabupaten Dompu benar-benar menjadi Ikon Acara Fashion Street yang bertajuk “Bebas Berekspresi Dengan Muna Pa’a.

Dimomen ini Muna Pa’a benar-benar menjadi titik fokus perhatian ribuan para pengunjung yang memadati Lapangan Bola Karijawa areal dihelatnya Muna Pa’a Fashion Street.

Digelarnya Muna Pa’a Fashion Street ataupun sebelumnya Karnaval Muna Pa’a seolah-olah mengenang kembali sejarah Kabupaten Dompu dimana Muna Pa’a menjadi kebanggaan tidak hanya dikalangan istana kerajaan (sultan) namun juga dikalangan masyarakat luas.

Penampilan para pejabat mulai dari Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes beserta Nyonya, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP beserta jajarannya.

Selain itu juga seluruh Kadis masing-masing dengan jajaran juga penampilan seluruh elemen Dompu yang mengambil bagian di Muna Pa’a Fashion Street semalam yang memeragakan Muna Pa’a dengan beragam gaya memberikan pesan moral bagaimana Muna Pa’a membumi tidak hanya di Kabupaten Dompu namun meng-Indonesia dan mendunia. (09)

Dilihat sebanyak : 68 views