Dampak Dompu Expo, Ini Kata Pelaku UMKM dan Masyarakat

PusakaPublik.Com, Dompu – Pagelaran Dompu Expo yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Senin (24/06/24) bermanfaat besar bagi Masyarakat Dompu.

Hal tersebut ditandaskan oleh beberapa warga Dompu, Rabu (26/06/24) saat disambangi media ini.

Para narasumber tersebut merupakan para pelaku usaha yang berjualan aneka olahan makanan minuman di Event Dompu Expo.

Pelaku usaha yang didatangi sebut saja namanya Yuni, menyebutkan sangat bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo.

Kata Yuni dengan digelarnya Dompu Expo dia bisa meraup untung sebesar Rp. 300 ribu dari jualnya sehari di Dompu Expo yang berlangsung.

Betul pak, dengan hadirnya Dompu Expo yang digelar saat ini, saya bisa meraih untung yang lumayan besar antara 300 ribu lebih sehari berbeda halnya pada hari lain di luar Dompu Expo dimana jualannya sepi pembelinya ujarnya menegaskan.

Tentunya dengan keuntungan yang lumayan besar tersebut membuat saya bersemangat untuk menjalankan usaha.

Berikutnya pelaku usaha lainnya sebut saja namanya Fila menjelaskan hal yang sama bahwa dirinya dapat meraup untung yang juga lumayan besar.

“Di event Dompu Expo yang sudah berlangsung tiga hari ini saya dapat mendulang keuntungan besar dengan omzet penjualan antara 300 ribu lebih dalam seharinya”, ujarnya.

Sebagaimana temannya yang sebelumnya Fila merasa bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo oleh Pemda Dompu.

“Saya benar-benar bersyukur dengan digelarnya Dompu Expo dimana saya bisa meraih penghasilan yang cukup lumayan besarnya berjualan dimomen ini”, tandasnya.

Dampak positif kehadiran Dompu Expo bagi masyarakat Dompu khususnya juga bisa diketahui dari penjelasan dari Tajuddin, salah seorang Tokoh Pemuda Kelurahan Potu.

“Saya melihat ada banyak dampak positif dengan di gelarnya Dompu Expo ini”, sebut Tajuddin menjelaskan.

Saya melihat adanya peningkatan perputaran ekonomi selama digelarnya Dompu Expo terang Tajuddin.

Kondisi yang terjadi menurut Tajuddin berbeda dengan hari lainnya sebelum digelarnya Dompu Expo.

“Apa yang terjadi memberikan rasa gembira bagi warga karena dalam event yang berlangsung mereka dapat menggelar dagangannya dan mendapatkan pemasukan yang cukup besar”, tuturnya meyakinkan.

Diakhir ketiga narasumber menyampaikan harapan agar event semacam Dompu bisa terus digelar tidak hanya setahun namun bisa dilakukan setiap hari.

“Kami berharap event yang digelar ini bisa terus diagendakan yang membuat warga dapat menggelar dagangannya dan memberikan dampak ikutan bagi masyarakat seperti tukang parkir dan lainnya”, ucap mereka menyampaikan harapannya. (09)

Dilihat sebanyak : 47 views